RAHASIA cara ternak jangkrik cepat panen

RAHASIA cara ternak jangkrik cepat panen yang harus anda tahu kalau anda minat memulai memelihara jangkrik baik itu untuk bisnis maupun untuk di konsumsi sendiri. RATU JANGKRIK mempunyai 5 rahasia dan mudah sekali untuk di aplikasikan di rumah.

BERIKUT INI 5 RAHASIA CARA TERNAK JANGKRIK :

1. LOKASI KANDANG JANGKRIK

yang perlu anda tahu yaitu lokasi dengan kandang jangkrik itu beda lho ya. lokasi adalah tempat yang dipakai untuk menaruh kandang jangkrik tersebut. lokasi kandang jangkrik sebaiknya berukuran yang luas karena kandang jangkrik lumayan besar. standar kandang jangkrik di indonesia ada 2 ukuran.
a. Panjang 240 cm x lebar 60 cm x tinggi 60 cm + tinggi kaki 20cm
b. Panjang 240 cm x lebar 120 cm x tinggi 60 cm + tinggi kaki 20cm

berikut ini penampakan kandang jangkrik >>

kandang jangkrik
kandang jangkrik
sedangkan untuk lokasi seperti ditunjukkan di foto lokasinya bedari di garasi rumah yang lumayan luas jadi bisa diisi box kandang jangkrik jangkrik yang banyak.

syarat lokasi kandang jangkrik sebaiknya tertutup dengan lantai usahakan di cor untuk menjaga suhu ruangan jangkrik agar tetap hangat dan jangkrik akan tumbuh maksimal sehingga cepat panen.

Selain kandang dan lokasi siapkan juga media pembesaran jangkrik. RATU JANGKRIK menggunak rak telur ayam yang dari kertas untuk media nya. lihat gambar dibawah ini.

rak telur ayam untuk media kandang jangkrik
rak telur ayam untuk media kandang jangkrik

rak telur ayam untuk media kandang jangkrik
rak telur ayam untuk media kandang jangkrik

rak telur ayam untuk media kandang jangkrik
rak telur ayam untuk media kandang jangkrik
untuk penataan rak telur ayam di box kandang jangkrik secara menumpuk dengan posisi bolak balik jadi ada ruang luas diantara rak telur 1 dengan rak telur lain nya. seperti menanta tumpukan telur diatas kan itu ada ruang diantara telur telur nya.

2. Telur Jangkrik

Nah ini yang jadi kebutuhan vital , jika anda mulai belajar ternak jangkrik pastinya harus membeli telur jangkrik dulu kan untuk bibit nya. harga telur jangkrik bervariasi antara 200.000 - 350.000 per kg nya. kenapa kok gak stabil ya harga telur jangkrik ?? itu karena jangkrik binatang hidup yang gak bisa dipastikan kehidupannya, kadang pas masa musim yang jelek jangkrik tiba2 mati mati dan stok telur jangkrik dipasaran sangat sedikit jadi harga telur jangkrik melambung tinggi karena sedikit sekali peternak yang mempunyai stok telur jangkrik.

oke berikut ini saya kasih gambar telur jangkrik supaya anda bisa membayangkan rupa dari telur jangkrik biar gak berimajinasi.

telur jangkrik berkualitas
ini telur jangkrik berkualitas

telur jangkrik berkualitas
telur jangkrik berkualitas
Telur jangkrik ini tidak bisa anda beli di daerah sekitar anda karena tentunya anda yang jadi pioner ternak jangkrik didaerah mu. Jika anda mau beli telur jangkrik bisa beli online. ada banyak sekali penjual telur jangkrik online dan anda bisa pilih pilih sendiri yang menurut anda bagus.

OH YA ... Ratu Jangkrik juga jual telur jangkrik lho ... hehehehe promosi sedikit kan boleh
jika anda ingin membeli telur jangkrik ataupun konsultasi masalah cara ternak jangkrik anda bisa hubungi WA kita di 085648030909

3. Pakan Konsentrat Voer Jangkrik

Diindonesia banyak sekali prabrikan yang memproduksi konsentrat atau pur untuk peternakan. Yang paling terkenal yaitu http://www.ratujangkrik.com/2017/09/voer-pakan-jangkrik-511-dan-bp11-dari.html bisa anda klik disana karena saya sudah menuliskan jenis dan kode pur sesuai dengan kegunaan aplikasinya.

Dan disini http://www.ratujangkrik.com/2017/09/diskusi-pakan-jangkrik-yang-bagus.html ratu jangkrik juga sudah memberikan kesimpulan pakan yang bagus untuk ternak jangkrik

Oke berarti sudah lengkap ya 3 hal yang perlu disiapkan untuk budidaya jangkrik , kurang 2 step lagi yang perlu ratu jangkrik jabarkan.

4. Cara pemberian pakan / cara perawatan jangkrik

Cara perawatan jangkrik dimulai dari cara menetaskan telur jangkrik sampai cara memelihara jangkrik dan cara penataan rak telur media pembesaran jangkrik.

cara menetaskan telur jangkrik anda bisa lihat video youtube disini https://www.youtube.com/watch?v=t5H_mlFzR34

video diatas sudah lengkap yang mulai dari menata / menyusun rak telur sampai pemberian pakan nya.

5. Panen Jangkrik hasil WOOOW Banyak

Panen jangkrik sangatlah mudah kalau anda memakai media rak telur. anda tinggal memisahkan saja antara kotoran dangan jangkrik nya. Cara nya dengan mengumpulkan kotorannya di salah satu sisi dari box kandang jangkrik kemudian merontokkan jangkrik yang ada di rak telur ke ember. jika anda ingin pakai konsumsi sendiri anda bisa memanennya sedikit sedikit. jika anda buat bisnis banyak yang harus anda siapkan seperti karung untuk mengantongi hasil panen nya biar ketika dijual mudah untuk dibawa.

seperti ini contoh foto nya.

panen jangkrik
panen jangkrik

panen jangkrik
panen jangkrik


video panen jangkrik bisa anda lihat disini https://www.youtube.com/watch?v=rUu8LhzRR4I
oke terimakasih ya sudah baca artikel RAHASIA cara ternak jangkrik cepat panen sampai habis, nanti akan ratu jangkrik buatkan artikel lain yang lebih bermanfaat lagi

0 comments