Keunggulan Jangrkik Alam

Jangkrik memang diketahui telah lama menjadi makan tambahan atau ekstra fooding bagi burung berkicau. Hampir semua burung pemakan serangga menyukai jangkrik sebagai pakan utamanya. Murai batu, Anis Kembang, Kacer, Cendet dan Cucak Hijau akan bertambah nyaring dan merdu kicauannya apabila diberi ekstra fooding jangkrik setiap hari. 

Takaran pemberian jangkrik untuk masing-masing jenis burung berbeda-beda, sesuai dengan setelan masing-masing pemiliknya. Namun yang pasti, protein yang terkandung dalam jangkrik sangat dibutuhkan oleh burung berkicau. 

Ada banyak jenis jangkrik yang beredar di pasaran, seperti jangkrik kalung yang biasa disebut juga jangkrik broiler atau genggong. Jenis jangkrik seliring atau alam dan jenis jangkrik madu atau biasa disebut jangkrik karet. Semua jenis jangkrik tersebut dapat diberikan ke burung kicauan. Namun, manakah yang paling bagus untuk diberikan pada burung kicauan kesayangan anda?? 
Keunggulan Jangrkik Alam
Keunggulan Jangrkik Alam


Menurut ratujangkrik.com semua jenis jangkrik dapat diberikan pada burung. Namun, kami lebih memilih jenis jangkrik bering atau sliring atau biasa juga disebut jangkrik alam. Mengapa demikian? 

Alasan yang pertama adalah kadar protein jangkrik alam lebih tinggi dari jenis jangkrik yang lain. Dengan kadar protein yang tinggi, maka kebutuhan protein pada burung dapat tercukupi dengan memberikan jangkrik seliring 2-3 ekor saja. Beda dengan pemberian jangkrik kalung atau jangkrik broiler yang besar-besar, dengan kadar protein yang rendah (sisanya berupa air), pemberian pada burung bisa 4-5 ekor sekali makan. Cukup boros bukan?
Keunggulan Jangrkik Alam

Alasan yang kedua adalah jangkrik seliring posturnya kecil dan warnanya terlihat lebih cerah daripada jangkrik kalung. Dengan postur yang kecil dan warna yang lebih cerah, burung kicauan akan lebih tertarik untuk memakan jangkrik seliring. Kita tidak perlu memaksa burung untuk makan jangkrik apabial burung kicauan sudah terlebih dahulu tertarik. 
Keunggulan Jangrkik Alam
 

Alasan yang ketiga adalah jangkrik seliring sangat sedikit mengandung air. Apabila perut dan kepalanya dipencet, maka rasanya sedikit keras dan tidak ada air yang muncrat atau menetes keluar. Beda dengan jangkrik kalung, coba anda pencet, maka akan ada air yang merembes keluar. Makanya ketika burung kicauan memakan jangkrik kalung terkadang dikibaskan terlebih dahulu sebenarnya itu untuk membuang air yang berlebih pada jangkrik kalung. Dengan memakai jangkrik seliring, kemungkinan burung kicauan membuang jangkrik akan semakin kecil. 
 
Keunggulan Jangrkik Alam
Untuk belajar budidaya jangkrik atau mencoba membeli telur jangkrik untuk diternak dirumah, anda dapat menghubungi kami di nomor 085648030909(Telepon/ WA). Pastikan usaha anda semakin sukses dengan menghubungi kami.

Link Video:

 
Keunggulan Jangrkik Alam

Keunggulan Jangrkik Alam

Keunggulan Jangrkik Alam

Keunggulan Jangrkik Alam
Pembelian melalui situs Bukalapak pada link:
Pembelian melalui situs Tokopedia pada link:
Pembelian melalui situs Shopee pada link: 
 

 

0 comments