Percepat Panen Jangkrik

Halo Gaish tentunya kalian gregetan doong dengan keuntungan-keuntungan yang didapat dari beternak jangkrik, pingin segera panen dan segera menikmati hasilnya bukan??
Yuk simak aku ada solusinya niih..
Percepat Panen Jangkrik
Percepat Panen Jangkrik

Beternak jangkrik merupakan suatu peluang usaha ternak yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Hal ini karena jangkrik sering dijadikan sebagai makanan untuk burung maupun ikan. Selain itu, jangkrik juga sering diolah menjadi bentuk tepung untuk pakan udang dan lele.

Pemberian pakan yang tepat sangatlah penting. Mengapa? pertama, durasi waktu beternak jangkrik bisa diminimalkan. kedua, peternak dapat menghemat biaya pakan dimana seiring dengan bertambahnya usia jangkrik, pakan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak.

Oleh karena itu, semakin cepat panen jangkrik, semakin bagus. Biasanya, pemanenan jangkrik dilakukan sekitar 28-30 hari. Tetapi dengan memberikan pakan yang bagus, ternyata jangkrik dapat dipanen hanya dalam 22-25 hari.
Nah, penasaran kan, yuk langsung saja,
1. Voor ayam
Voor atau konsentrat ayam adalah pakan jangkrik yang memiliki protein tinggi sehingga dapat mendongkrak pertumbuhan jangkrik.
Produk voor ayam yang cocok untuk jangkrik adalah Phokpan 511 karena mengandung protein dan karbohidrat tinggi, halus (mudah dicerna), dan harga yang murah. Berikan voor ini pada jangkrik yang masih kecil hingga dewasa.
Selain voor atau konsentrat ayam, konsentrat lain seperti pakan puyuh atau pakan ikan (pelet) juga bisa diberikan. Untuk pelet, sebaiknya dicampurkan dengan voor ayam/puyuh untuk memudahkan pencernaan.
Jangan memberikan pakan yang mengandung protein hewani karena akan mengakibatkan gatal-gatal pada jangkrik.
 
Percepat Panen Jangkrik
2. Sayuran Hijau
Biasanya, jangkrik memakan sayuran hijau seperti kokot dan dedaunan segar. Namun, sayuran tersebut hanya makanan pendamping untuk mencegah kekurangan cairan pada tubuh jangkrik.
Selain krokot dan dedaunan segar, ada banyak sayuran hijau yang bisa dijadikan sebagai pakan jangkrik. Sayuran itu seperti daun ketela, daun pepaya, daun pisang, pelepah pisang, sawi putih, buah pepaya yang diiris halus, dan daging bagian dalam pohon pepaya.
 
Percepat Panen Jangkrik
3. Ampas Tahu
Ampas tahu juga cocok diberikan pada jangkrik. Biasanya, peternak memilih ampas tahu karena ingin menghemat biaya pakan dan harga ampas yang memang murah. Dengan hanya Rp10rb, peternak sudah bisa mendapatkan 1 waring ampas basah.
Biasanya, pemberian ampas tahu dilakukan setiap hari atau 2 hari sekali. Aada juga yang diberikan saat usia jangkrik mencapai 3 minggu, untuk menghemat biaya pakan voor.
Percepat Panen Jangkrik

Dengan mudahnya kita mencari makanan jangkrik dengan keuntungan yang sangat berlipat-lipat, ayoo segera ternakkan jangkrik saja, untuk pembelian telur jangkrik dengan kualitas terbaik langsung saja hubungi ratu jangkrik kami pada nomor 085648030909

Link Video:

 
Percepat Panen Jangkrik

Percepat Panen Jangkrik

Percepat Panen Jangkrik

Pembelian melalui situs Bukalapak pada link:
Pembelian melalui situs Tokopedia pada link:
Pembelian melalui situs Shopee pada link: 
 

  

0 comments