Jenis Rumput Untuk Pakan Jangkrik

Jangkrik merupakan jenis serangga yang sering dipakai untuk pakan burung berkicau. Hewan yang memiliki nama latin Gryllus termasuk dalam keluarga Gryllidae/keluarga belalang. Bagi para kicau mania, jangkrik merupakan hewan berharga yang wajib dimiliki saat burung mereka lapar. Beternak jangkrik pun bisa dilakukan oleh para kicau mania.
 
Jenis Rumput Untuk Pakan Jangkrik
Jenis Rumput Untuk Pakan Jangkrik
Para kicau mania biasanya membeli jangkrik di toko yang menyediakan pakan burung. Bahkan, sekarang jangkrik sendiri sudah ada yang mengonsumsinya, tak hayal jangkrik di pasaran memiliki harga yang fantastis. Harga jangkrik di pasaran bisa mencapai 90 ribu/kg bahkan di waktu-waktu tertentu jangkrik ini bisa memiliki harga di atas 100 ribu/kg, mengalahkan harga daging ya.
 
Jenis Rumput Untuk Pakan Jangkrik
Makanan jangkrik sangat lah mudah dicari untuk hal rumput, berikut ini makanan jangkrik yang membuat jangkrik mengandung protein yang sangat tinggi sehingga burung kicauan sangat kecanduan dengan jangkrik.

1.  Rumput atau Sulur Pare Liar
Jenis rumput pakan jangkrik yang ini dapat sobat temukan menjalar di sekitar kebun. Biasa disebut dengan pare liar atau pare alas. Tumbuh merambat diantara tumbuhan atau pohon perdu yang lain, umumnya di kebun yang lembab. Selain digunakan sebagai pakan jangkrik, ternyata pare liar ini juga banyak manfaatnya terutama sebagai obat herbal. 
2. Krokot sebagai rumput makanan jangkrik
Krokot biasa tumbuh di persawahan atau di galengan sawah. Sering dianggap gulma oleh petani. Namun, dapat menjadi harta berharga sebagai pakan jangkrik ditangan peternak jangkrik. Meskipun diabaikan oleh petani, krokot ini sangat bagus untuk makanan jangkrik umur 20 hari. 
3. Patikan Kebo untuk Makanan Jangkrik
Jenis rumput untuk makanan jangkrik yang selanjutnya bernama Patikan Kebo. Patikan kebo yang mempunyai nama lain rumput gelang  susu, patikan jowo, kak-sekakan atau gatas-gatas ini merupakan rumput liar yang tumbuh tegak dan berbatang lunak. Biasa tumbuh di tepi jalan, di tanah yang gembur dan subur. Batangnya saat dipatahkan akan mengeluarkan getah berwarna putih. Rumput ini tersedia gratis di alam, dan sangat bagus sebagai pakan jangkrik. 
 
Jenis Rumput Untuk Pakan Jangkrik
Aturan Pemberian Rumput Makanan Jangkrik 
Berbagai jenis rumput tersebut dapat sobat berikan kepada jangkrik hanya saat jangkrik sudah berumur 20 hari, atau saat jangkrik sudah kuat mengunyah batang rumput yang liat tersebut. bila jangkrik masih baru menetas, sebaiknya berikan pakan jangkrik yang bagus untuk anakan jangkrik yang lain, diantaranya sawi putih, pepaya muda dan gedebog pisang.
 
Pemberian rumput pakan jangkrik sebaiknya tidak rutin setiap hari, namun diselingi dengan pakan lain yang mempunyai kadar air yang tinggi. Misalnya hari ini kita berikan rumput makanan jangkrik, esoknya jangkrik kita beri makan pepaya muda yang diiris tipis, lusa baru bisa kita berikan jenis rumput untuk makanan jangkrik yang lain. Hal itu untuk menjaga asupan air yang dibutuhkan oleh jangkrik dan tidak dapat ditemukan pada rumput liar yang kurang kadar airnya.
Jenis Rumput Untuk Pakan Jangkrik

Demikian beberapa jenis rumput makanan jangkrik yang dapat sobat temukan di alam secara gratis dan terbukti bagus untuk jangkrik. Bisa langsung dicari di sekitar pekarangan sobat. Selain mudah didapatkan, gratisnya itu loh yang membuat kita bisa menekan biaya untuk pakan jangkrik. Semoga manfaat.


Link Video:

Jenis Rumput Untuk Pakan Jangkrik

Jenis Rumput Untuk Pakan Jangkrik

Jenis Rumput Untuk Pakan Jangkrik

Jenis Rumput Untuk Pakan Jangkrik
 

Jual Telur Jangkrik Berkualitas

SMS / WhatsApp : 085648030909

Telpn : 085648030909

Telur Jangkrik Berkualitas dengan Daya Tetas Hingga 98%

Pembelian melalui situs Shopee pada link: https://shopee.co.id/Ternak-Jangkrik-Alam-Bisa-Mulai-Dengan-Beli-Telur-Jangkrik-Kualitas-Unggul-Disini-i.5615028.122300318

 


 

0 comments