Kerugian Ternak Jangkrik

Salah satu keuntungan budidaya jangkrik, yaitu bisa menghasilkan penghasilan yang lumayan besar, tetapi perlu diingat bahwa serangan hama jangkrik dari mulai penyiangan telur sampai menjelang panen perlu Anda perhatikan. Anda harus mengenal hama jangkrik dengan baik agar bisa menemukan solusinya ketika ternak Anda diserang. Berikut ini daftar hama jangkrik yang perlu Anda waspadai.
 
Kerugian Ternak Jangkrik
Kerugian Ternak Jangkrik
1. Semut
Semut adalah binatang kecil yang sangat doyan dengan telur jangkrik, ketika telur jangkrik disiangkan di dalam kandang. Berharaplah agar semut tidak menyerang kandang yang berisi telur. Sebab, telur jangkrik mengeluarkan aroma kuat yang membuat semut berdatangan.
Secara bergotong royong mereka berpesta pora memikul ratusan telur untuk disantapnya tanpa kita sadari. Akhirnya, jumlah telur pun berkurang dan ini akan mengurangi jumlah jangkrik ketika masa panen tiba. Hal ini bisa kita hindari dengan menempatkan kaki-kaki kandang di atas wadah yang sudah terisi oli bekas, dijamin semut tidak akan melewati pembatas oli itu.
 
Kerugian Ternak Jangkrik
2.  Kodok
Selain semut, ada musush besar lainnya tidak kalah kuatnya, yaitu kodok. Dalam satu hari, puluhan ekor jangkrik akan dilahapnya dengan cepat. Selain itu, yang paling berbahaya adalah kodok yang memiliki lendir di sekujur tubuhnya.
Kodok ini bisa masuk ke kandang dengan cara merangkak naik di pinggiran kandang. Setelah masuk, ia akan memangsa jangkrik, baik ukuran besar maupun kecil. Cara untuk menghindarinya adalah dengan menutup bagian atas kandang dengan screen atau dengan ram kawat agar kodok tidak bisa masuk.
 
Kerugian Ternak Jangkrik
3. Cicak

Cicak juga sangat doyan dengan jangkrik. Cicak biasanya mengendap-endap di dinding kandang bagian dalam, kemudian akan memangsa jangkrik. Setelah satu ekor cicak tahu ada makanan di dalam kandang, biasanya ia memanggil cicak yang lain untuk masuk juga ke kandang. Parahnya, kalau mereka kawin dan membuat sarang di dalam kandang, ini akan membuat hasil panen berkurang karena jangkrik akan disantap setiap hari.

Untuk solusinya, sama dengan cara untuk menghindari kodok, yakni dengan menutup bagian atas kandang dengan screen atau dengan ram kawat.

Jual Telur Jangkrik Alam Kualitas Super
Harga Termurah, aman, merupakan supplier terbesar di Jawa Timur.
Pemesanan Hubungi Telepon atau Whatsapp pada nomor  0856480309090

Link Video:

Kerugian Ternak Jangkrik
Kerugian Ternak Jangkrik

Kerugian Ternak Jangkrik

Kerugian Ternak Jangkrik

Kerugian Ternak Jangkrik





 

0 comments