Perhitungan Keuntungan Ternak Jangkrik

Jangkrik merupakan serangga berbunyi nyaring yang memiliki harga jual yang cukup tinggi saat ini. Saat musimnya, budidaya jangkrik bisa menghasilkan omset hingga 17 juta rupiah dengan keuntungan bersih hingga 7 juta rupiah perbulannya. Keuntungan tersebut bisa diperoleh apabila tempat budidaya jangkrik anda telah cukup besar dan jumlah produksi jangkrik tiap tahunnya stabil. Keberhasilan budidaya jangkrik tergantung dari cara berkembang biaknya.
Perhitungan Keuntungan Ternak Jangkrik
Perhitungan Keuntungan Ternak Jangkrik

Jangkrik memerlukan tempat yang mirip seperti habitat aslinya, yakni hutan dan kebun. Tempat hening yang jauh dari keramaian merupakan syarat mutlak yang diperlukan untuk beternak jangkrik. Ternak jangkrik juga bisa dilakukan didalam kandang untuk menghemat ruang, dengan syarat rumah harus steril dari predator jangkrik.

Budidaya jangkrik memiliki perhitungan modal yang rinci untuk mendapatkan keuntungan yang stabil tiap tahunnya.
 
Peternak bisa memulai dengan membeli 10 kotak telur jangkrik atau 5kg seharga 1,5juta rupiah. Untuk lebih hemat anda bisa beli telur jangkrik di tempat kami, untuk harga mengikuti pasaran lokal Rp.300.000 / kg. Harga sewaktu-waktu bisa berubah dan belum termasuk ongkos kirim.
 
Cara Pesan:
Telepon atau Whatsapp
085648030909 
 
Perhitungan Keuntungan Ternak Jangkrik

Kemudian membeli pakan jangkrik berupa sayuran seharga 350 ribu rupiah.
Atau anda juga bisa mencari jangkrik betina dan jantan dari hutan seabagai bibit, tetapi hal ini akan memakan banyak tenaga dan membutuhkan keterampilan khusus. Jadi lebih baik dialihkan ke pakan jangkrik, yakni menggunakan batang pepaya atau batang pisang.
Setelah itu membeli konsentrat voer sebanyak 10 karung atau 500kg seharga 2,5 juta rupiah. Jadi modal awal yang diperlukan untuk beternak jangkrik kurang lebih sebesar 4 juta rupiah.
Perhitungan Keuntungan Ternak Jangkrik

Modal tersebut merupakan modal awal untuk pengadana bibit jangkrik. Dalam bisnis ini masih ada modal lanjutan lainnya. Sebagai contoh, ternak jangkrik di rumah menggunakan kandang dari triplek, setelah usaha lancar dan stabil mereka baru menyewa tempat seharga 1 juta rupiah sebagai lokasi pengembang biakan jangkrik.

Ditambah listrik, biaya pemeliharaan kotak, penyusutan alat, dan perkiraan biaya tetap bunga modal investasi, modal pembuatan usaha budidaya jangkrik secara keseluruhan bernilai 10 juta rupiah. Modal tersebut memang besar dan terkesan berat, tetapi keuntungan yang dijanjikan tidak kalah besar. Permintaan akan jangkrik yang tinggi membuat penjualan meningkat dan keuntungan bertambah pesat. Untuk perhitungan dasarnya, pendapatan yang diperoleh dari hasil penjualan 10 kotak jangkrik adalah 10 juta rupiah, yang artinya keuntungan bersih sekitar 7 juta rupiah bisa diperoleh untuk sekali proses produksi. Budidaya jangkrik modern bisa menambah keuntungan disetiap proses produksi lanjutannya. Pasalnya budidaya jenis ini menggunakan sedikit tenaga kerja jadi keuntungan tidak terpotong oleh biaya gaji pegawai.
 

Perhitungan Keuntungan Ternak Jangkrik
Dengan memperhatikan keuntungan beternak jangkrik yang wawa, seperti paparan diatas, pasti anda menginginkan menggeluti bidang beternak jangkrik doong,,,
Untuk mempersingkat waktu langsung saja melakukan pembelian telur jangkrik pada nomor 085648030909
 
Link Video:
 
 
Perhitungan Keuntungan Ternak Jangkrik

Perhitungan Keuntungan Ternak Jangkrik

Perhitungan Keuntungan Ternak Jangkrik

Perhitungan Keuntungan Ternak Jangkrik

 
 

0 comments