Rahasia Sukses Ternak Jangkrik

Jangkrik terbilang sangat laku belakang ini dengan seiring meningkatnya minat masyarakat untuk memelihara burung dan ikan. Selain itu, jangkrik juga sangat diminati untuk diambil tepungnya. Jangkrik sangat mudah ditemukan di alam, terutama di daerah yang masih alami seperti pedesaan yang masih terdapat banyak sawah dan ladang namun seiring permintaan jangkrik yang meningkat drastis beberapa tahun belakang ini maka alam sudah tidak mampu mencukupi kebutuhan.
Rahasia Sukses Ternak Jangkrik
Rahasia Sukses Ternak Jangkrik

Oleh sebab itu ada beberapa orang yang melihat hal ini sebagai potensi bisnis dan kemudian berusaha melakukan perternakan jangkrik untuk memenuhi kebutuhan pasar. Apalagi harga jangkrik juga cukup mahal mencapai puluhan ribu rupiah per kilonya.
Jika kalian tertarik untuk mendapatkan keuntungan yang menggiurkan dari budidaya jangkrik maka yang perlu kalian lakukan ialah melakukannya dengan teknik yang benar dan diterapkan secara serius.
Hal yang harus diketahui saat beternak jangkrik adalah mengenai tempat budidaya jangkrik. Persyaratan tempat budidaya jangkrik sebagai berikut:
  1. Usahakan lokasi budidaya harus tenang, teduh dan mendapat sirkulasi udara yang baik.
  2. Lokasi jauh dari sumber-sumber kebisingan seperti pasar, jalan raya dan lain sebagainya.
  3. Tidak terkena sinar matahari secara langsung atau berlebihan
  4. Hindari Hama pemangsa jangkrik seperti : semut, cecak, laba-laba, ayam, kucing, kadal dll. ( termasuk orang yang makan jangkrik mentah-mentah he3x ...)
  5. Usahakan Lokasi mudah untuk dimonitor setiap hari perkandangnya ( apalagi usia 1-10 hari rentan untuk kematian ) setelah itu bawaanya si jangkrik laper terus ...
Selanjutnya mengenai pemilihan atau pembelian telur jangkrik dengan kualitas yang terbaik, dimana? pasti bingung doong,, untuk masalah ini tidak usah khawatir gess, percayakan saja pada kami. Karena kami disini merupakan supplier telur jangkrik dengan kualitas super sempurna. Kami sudah dipercaya oleh para peternak jangkrik dalam skala besar. Kami sudah mengirim beribu-ribu telur jangkrik ke berbagai pulau, bahkan sampai keluar pulau ya. Masalah packingan selalu aman dan tidak akan menetas dijalan. Ekspedisi pengiriman lewat jnt jadi barang cepet sampai dan aman. Kontak Pembelian telur jangkrik silahkan langsung saja hubungi 085648030909
Rahasia Sukses Ternak Jangkrik

Setelah telur menetas, maka yang harus kalian lakukan ialah memisahkan telur dari induknya. Telur harus dimasukkan dalam kandang pembiakan. Untuk teknik beternak yang baik, tunggu sampai telur menetas setelah 4-6 hari. Cara memelihara jangkrik muda setelah menetas sangat mudah yakni cukup dengan diberi makan yakni makanan ayam selama 10 hari pertama setelah itu baru diberikan makanan biasa seperti ubi dan daun-daunan.
Selama masa pertumbuhan maka kelembapan kandang harus tetap dijaga dengan cara menyemprotkan air kedalam kandang. Jangan sampai basah, cukup stel semprotan untuk menghasilkan kabut air yang bisa diarahkan kedalam kandang. Untuk pemanenan maka jangkrik bisa dipanen setelah berumur 55-70 hari. Jangkrik cukup ditangkap dengan tangan atau jaring dan dipindahkan ketempat penampungan untuk dijual. Jika kalian ingin menjual telur jangkrik maka satu sendok teh telur jangkrik bisa diletakkan pada lipatan kain basah.
Link Video:
Rahasia Sukses Ternak Jangkrik

Rahasia Sukses Ternak Jangkrik

Rahasia Sukses Ternak Jangkrik

Rahasia Sukses Ternak Jangkrik

Rahasia Sukses Ternak Jangkrik

Pembelian melalui situs Bukalapak pada link:
Pembelian melalui situs Shopee pada link:
Pembelian melalui situs Tokopedia pada link:


























  

0 comments