Manfaat dan Potensi Ternak Jangkrik

MANFAAT TERNAK JANGKRIK
1. Pakan Hewan Piaraan
Jenis serangga jangkrik ini sangat diminiati oleh beberapa orang yang memiliki burung kicauan, karena jangkrik disini sangat bermanfaat untuk burung kicauan, apalagi dapat dengan cepat mengembalikan suara nyaring dari burung tersebut

2. Pengganti Tepung
Kandungan protein yang tinggi pada jangkrik hasil ternak dapat dioah menjadi tepung, setelah menjadi tepung banyak digunakan sebagai bahan dasar dalam berbagai pemanfaatan, beberapa perusahaan di luar negeri misalnya, telah menggunakan tepung jangkrik sebgai campuran obat-obatan.

3. Bahan Kosmetik
Hasil penelitian tentang kandungan nutrisi dan senyawa bermanfaat dalam tubuh jangkrik telah membawa pengethuan tentang pemanfaatan jangkrik dalam bidang kosmetik, beberapa perusahaan kosmetik modern terkemuka di luar negeri telah mengguanakan jangkrik sebagai bahan dasar kosmetik tertentu yang bernilai tinggi.

4. Hewan Uji
Jangkrik digunakan sebagai hewan uji yang sangat penting pada penelitian toksikologi dan fisiologi serangga di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Kanada, Pakistan, India, Vietnam, dan juga di Indonesia

Manfaat dan Potensi Ternak Jangkrik
Manfaat dan Potensi Ternak Jangkrik
POTENSI TERNAK JANGKRIK
Jangkrik membutuhkan suhu optimal antara 28-35 derajat celcius dengan kelembapan relatif 70-80 %, hal ini sangat sesuai dengan keadaan iklim di Indonesia. Hal-hal lain mendukung beternak jangkrik adalah
- Tidak membutuhkan tempat yang luas 
- Pemeliharaannya relatif mudah
- Pakannya murah dan banyak tersedia
- Pemasarannya mudah
- Keuntungan yang diperoleh relatif besar
- Dapat digunakan sebagai kerja sambilan

Bternak jangkrik dapat dilakukan oleh siapa saja, bahkan dapat dijadikan hobi yang mengasyikkan sekaligus menambah pendapatan. Beternak jangkrik dapat dilakukan oleh seorang wirausahawan, pelajar, pegawai, dan para pensiunan.
 
Manfaat dan Potensi Ternak Jangkrik
POTENSI PASAR
Kebutuhan jangkrik sangat tinggi seiring dengan perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan serta perubahan gaya hidup. Pemanfaatan jangkrik sebagai pakan hewan piaraan, hewan ternak, bahan obat-obatan, dan bahan kosmetik telah menyediakan peluang bagi peternak jangkrik untuk dapat terus berkembang.

Pemsaran jangkrik, baik pada skala rumah tangga maupun skala menengah , sangat mudah karena hampir setiap pasar burung memerlukan jangkrik. Harga jangkrik cukup baik, bervariasi.
Pada jumlah besar, penjualan jangkrik dapat dikelola bersama dalam bentuk koperasi yang menjalin kerjasama dengan para pedagang pakan ternak dan industri kosmetik serta obat-obatan di Indonesi.
Pada skala ekspor, harga jangkrik berkisar antara Rp 1.000,00 per ekor untuk Singapura dan Rp 1.800,00 per ekor untuk Amerika

Manfaat dan Potensi Ternak Jangkrik
Selain di produksi dalam bentuk jangkrik, dapat juga di produksi dalam bentuk telur karena permintaan telur jangkrik untuk peternak lain juga cukup besar, jika disini anda membutuhkan telur jangkrik dengan kualitas super, anda bisa langsung menghubungi kami di nomor  085648030909, disini kami sudah berpengalaman mengirim telur jangkrik ke berbagai pulau di seluruh Indonesia, dengan pengiriman cepat dan aman menggunakan ekspedisi khusus JNT.

Link Video:

Manfaat dan Potensi Ternak Jangkrik

Manfaat dan Potensi Ternak Jangkrik

Manfaat dan Potensi Ternak Jangkrik

Manfaat dan Potensi Ternak Jangkrik
Memerhatikan kegunaan jangkrik yang cukup variatif dan permintaan pasar yang besar, dapat dikatakan bahwa masih terbuka lebar peluang usaha beternak jangkrik di Indonesia.
Jadi tunggu apalagi, langsung saja melakukan pembelian telur jangkrik dengan harga termurah dengan menghubungi 085648030909 atau bisa lewat situs lapak online kami :

0 comments