Pakan Ternak Jangkrik yang Bagus

Beternak jangkrik artinya Anda harus menyiapkan pakannya. Sebab, pakan sangat berperan penting untuk pertumbuhan jangkrik. Dalam hal ini, pakan jangkrik bisa berupa pakan alami dan pakan buatan. Lantas, bagaimana cara menentukan jenis pakan untuk jangkrik yang paling tepat?

Pakan jangkrik pada prinsipnya harus mengandung beberapa vitamin, mineral, karbohidrat, dan protein. Pakan berupa sawi putih, sawi hijau, terung, gambas, kacang buncis, kacang tanah, kacang panjang, dan wortel harus Anda siapkan.

Pakan tidak boleh mengandung pestisida. Oleh karena itu, harus dicuci bersih sebelum diberikan pada jangkrik.
Selain pakan alami, di dalam kandang juga perlu dilengkapi dengan seresah atau kertas bekas tempat telur ayam sebagai tempat persembunyian jangkrik, pasir halus tempat peneluran, dan pakan buatan untuk anak jangkrik.
 
Pakan Ternak Jangkrik yang Bagus
Pakan Ternak Jangkrik yang Bagus
Sementara itu, pakan buatan diberikan khususnya pada jangkrik yang baru menetas atau yang masih berumur 1—20 hari. Pakan buatan berupa tepung campuran antara jagung, kedelai, dan kacang hijau dengan perbandingan 2:1:1. Pakan buatan ini adalah jenis yang secara sederhana dapat dibuat sendiri dengan mudah.

Cara membuatnya adalah jagung, kedelai, dan kacang hijau digoreng tanpa minyak selama 15 menit dengan nyala api kecil atau disesuaikan agar tidak gosong. Kemudian didinginkan pada suhu kamar. Selanjutnya, ditumbuk hingga halus dan dicampur dengan susu bayi bubuk sebanyak dua sendok makan untuk setiap 250 gram tepung. Setelah itu, pakan buatan siap diberikan pada anak jangkrik.

Selain pakan jangkrik buatan, pakan alami harus tetap diberikan. Ketika jangkrik berumur 21—40 hari. Pada pakan tersebut perlu ditambahkan minyak ikan dengan cara dua butir minyak ikan dilarutkan dalam air dan disemprotkan pada daun sawi hijau dengan menggunakan sprayer, penyemprotan diusahakan tidak terlalu basah.
 
Pakan Ternak Jangkrik yang Bagus
Tambahan pakan alami berupa kecambah kacang hijau sangat baik diberikan pada jangkrik setelah umur 40 hari. Hal tersebut bertujuan menambah kemampuan bereproduksi dan pembentukan sistem kekebalan tubuh.

Menurut penelitian yang dilakukan, telah ditemukan resep pakan jangkrik ideal yang terdiri atas campuran kasein, aphacel, dextrose, garam campuran, dan kolesterol yang ditambah dengan vitamin B campuran, E, dan K1.
 
Pakan Ternak Jangkrik yang Bagus

Nah, itulah beberapa makanan jangkrik yang perlu untuk dipraktekan supaya jangkrik-jangkrik anda tumbuh dengan baik.
Selain itu, kami juga menyediakan telur jangkrik yang sangat berkualitas pastinya doong, karena disini kami merupakan supplier telur jangkrik terbesar, dan kami sudah berpengalaman kisaran 10 tahun lebih dapat mengirim telur jangkrik ke wilayah Indonesia dengan paket aman 98% dijamin menetas. Untuk memperoleh telur jangkrik dari kami langsung saja hubungi 085648030909. Untuk detailnya bisa langsung simak video kami dibawah ini:

Link Video:
Pakan Ternak Jangkrik yang Bagus

Pakan Ternak Jangkrik yang Bagus

Pakan Ternak Jangkrik yang Bagus

Pakan Ternak Jangkrik yang Bagus

Pakan Ternak Jangkrik yang Bagus
Pembelian melalui situs Bukalapak pada link:
Pembelian melalui situs Tokopedia pada link:
Pembelian melalui situs Shopee pada link: 
 

0 comments