Budidaya Jangkrik

Budidaya jangkrik merupakan usaha yang menjanjikan dan sudah pernah anda dengar dari para peternak jangkrik yang sudah terlebih dahulu memulai usahanya. Dengan modal yang sangat terjangkau serta dapat digunakan sebagai usaha sampingan menjadikan usaha jangkrik sebagai pilihan usaha yang menjanjikan penghasilan yang lumayan.

Budidaya Jangkrik
Budidaya Jangkrik
Usaha budidaya jangkrik saat ini masih menjadi peluang terbesar bagi kita untuk memulai sebuah usaha kecil-kecilan di rumah kita sendiri. Hal itu dikarenakan kebutuhan jangkrik yang amat besar di konsumen serta stabilnya permintaan jangkrik di kota-kota besar maupun kecil maka budidaya jangkrik masih menjadi sebuah bisnis yang masih memiliki peluang untuk berkembang dan semakin maju.

Pada dasarnya jangkrik amatlah cocok bila dibudidayakan di Indonesia. Sebab, jangkrik memerlukan suhu stabil di kisaran 28 - 35 °C dengan kelembapan antara 70-90%. Suhu dan kelembaban tersebut ternyata cocok dengan rata-rata keadaan suhu dan kelembaban di Indonesia.
Keunggulan beternak jangkrik dibandingkan dengan ternak yang lainnya adalah:

Budidaya Jangkrik
1. Hemat Tempat
Jangkrik tidak memerlukan tempat yang luas dan lapang. Cukup diruangan yang mampu menampung box jangkrik yang ukurannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
2. Perawatannya Mudah
Untuk membudidayakan jangkrik, cukup diberi pakan konsentrat dan sayuran secara rutin setiap hari. pemberian pakan pun terjadwal sehingga tidak mengganggu aktifitas anda sehari-hari
 
Seiring dengan perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan serta perubahan gaya hidup, kebutuhan konsumen akan jangkrik sangat tinggi. Penghobi burung kicauan, pabrik obat-obatan serta pabrik kosmetik telah memanfaatkan jangkrik sebagai bahan baku dan menjadi kebutuhan rutin setiap hari. Hal itu menjadikan Budidaya jangkrik menjadi peluang yang akan terus berkembang pesat di masa yang akan datang.

Budidaya Jangkrik
Menjamurnya pasar burung, kios burung serta penghobi burung berkicau membuat pemasaran jangkrik, dalam skala budidaya menengah maupun dalam skala rumah tangga menjadi sangat mudah. Jangkrik di pasarkan dengan harga yang bervariasi, dari Rp. 25.000 perkilogram sampai pada harga Rp. 120.000 perkilogram di daerah tertentu di Indonesia khususnya di luar pulau jawa.

Pada skala budidaya jangkrik yang menengah dan besar, pemasaran jangkrik dapat dilakukan secara bersama-sama dalam wadah koperasi atau perkumpulan pedagang jangkrik atau pengepul jangkrik yang akan memasarkan jangkrik dengan mata rantai distribusi yang luas.
Budidaya Jangkrik

Selain dalam negeri, tepung jangkrik juga banyak diminati pasar luar negeri. Kebutuhan tepung jangkrik untuk pasar asia timur, eropa dan amerika cukup besar. Hal itu dapat menjadi peluang bagi pengusaha jangkrik di Indonesia untuk berinovasi lebih lanjut sehingga mampu bersaing dengan Negara lain untuk memasarkan jangkriknya sampai ke luar negeri.

Setelah melihat kebutuhan dan manfaat jangkrik yang cukup beragam dan kebutuhan pasar yang sangat besar, maka bisa dibilang bahwa peluang usaha budidaya jangkrik masih terbuka lebar di Indonesia. 


Kami menyediakan Telur jangkrik alam / seliring  / Madu siap kirim ke seluruh wilayah indonesia. Untuk pemesanan telur jangkrik, anda dapat menghubungi kami dengan cara klik link di bawah ini : 
Kontak person (085648030909) Ratu Jangkrik
Budidaya Jangkrik

Budidaya Jangkrik

Budidaya Jangkrik

Budidaya Jangkrik

Ratujangkrik
Dsn. Pojok Ds. Pandansari 
Kecamatan Ngunut Kab. Tulungagung
Jawa Timur 


Cara pemesanan dan harga telur jangkrik dapat anda dapatkan dengan menghubungi nomor 085648030909

 

0 comments