Debat Jenis Jangkrik

Halo teman-teman budidaya jangkrik, kali ini saya ingin meluruskan istilah-istilah jangkrik yang bertebaran di internet. Ada beberapa istilah yang perlu didebatkan yaitu jangkrik kalung, jangkrik alam, jangkrik selering/sliring, jangkrik genggong.

Sekilas info dari Ratu Jangkrik Tulungagung. Pada dasarnya semua jenis jangkrik ini sama saja lho bos. Semua berfungsi untuk makan burung kicau, untuk umpan memancing, untuk bahan campuran kosmetik, untuk sarden, dll.
Debat Jenis Jangkrik
Debat Jenis Jangkrik

Disini yang paling sering didebatkan yaitu perbedaan antara jangkrik alam dan jangkrik kalung. Ini sebenarnya jenis jangkrik yang sama, cuman berbeda ras dan bentuk tubuhnya.

Debat Jenis Jangkrik

1. Jenis Jangkrik alam/seliring/alas itu bentuk tubuhnya lebih kecil dan panjang, tidak banyak mengandung air, jenis jangkrik alam / seliring kebanyakan tersebar di wilayah jawa bagian barat dan sumatra. Umur jenis jangkrik alam lebih lama yaitu sekitar 40-55 hari masa panen dan warnanya coklat kekuningan. 

2. Jenis Jangkrik Kalung / Genggong itu merupakan jangkrik yang paling sering kita jumpai, persebarannya hampir diseluruh Indonesia. Bentuk tubuh jangkrik kalung lebih besar dan lebih bobot dari pada jangkrik alam, dan mengandung lebih banyak air. Masa panen jangkrik ini sekitar 30 harian dan warnanya hitam.
Debat Jenis Jangkrik

Oke itu saja sebenarnya perbedaan nya. Jadi kalau mau pesan bibit jangkrik di Ratu Jangkrik jangan lupa menyebutkan jenis telur jangkrik yang mau dipesan, jenis jangkrik kalung ata alam.

Jual Telur / Bibit Jangkrik Alam atau Kalung
Pesan WA/Telp : 085648030909

Link Video:
Debat Jenis Jangkrik

Debat Jenis Jangkrik

Debat Jenis Jangkrik

Debat Jenis Jangkrik
Untuk Kenyamanan anda kami juga memberikan alternatif pembelian online pada:

Bukalapak
Tokopedia
Shopee



0 comments