Manfaat Jangkrik untuk Ikan Louhan

Jangkrik mwnjadi salah satu pilihan pakan alami untuk hewan peliharaan kesayangan anda, baik burung kicau maupun ikan hias. Hal itulah yang kemudian menyebabkan banyak orang yang mencoba mengadu nasib dengan usaha budidaya jangkrik. Usaha budidaya jangkrik memang dapat dikatakan menjanjikan, hal ini tidak terlepas dari fenomena permintaan akan kebutuhan jangkrik terus saja meningkat, bahkan bisa dibilang ternak jangkrik merupakan peluang usaha yang menggiyurkan.

Pada kesempatan kali inikami akan sedikit menjelaskan bernarkah jangkrik bagus untuk louhan?. Apakah hewan jenong tersebut tumbuh baik  jika diberi pakan jangkrik?. Kok louhan warnanya makin gelap ketika diberi pakan jangkrik, katanya mencerahkan warna ikan louhan?. Pertanyaan-pertanyaan seputar ikan louhan, khususnya jangkrik ini semuanya akan kami jelaskan secara terperinci.
Manfaat Jangkrik untuk Ikan Louhan
Manfaat Jangkrik untuk Ikan Louhan

Dalam merawatikan louhan ada beberpa hal yang harus anda perhatikan dengan seksama. Diantaranya adalah kualitas air yang baik, ukuran akuarium yang sesuai, perlengkapan lain seperti filter, heater dan juga lampu dan pakan yang juga menjadi penentu berkualitas dan tidaknya sang louhan. Baik itu pakan alami maupun pakan buatan, selain itu pemberian pakan pada ikan louhan juga harus tepat, semisal pemberian pakan pada ikan lohan kecil berbeda dengan ikan louhan yang sudah besar. Takarannya juga harus tepat, tidak berlebihan dan juga tidak kekurangan

Sebelum membahas mengenai manfaat jangkrik untuk ikan louhan, ada baiknya kita ketahui dahulu kandungan-kandungan yang terdapat pada hewan serangga ini.
Ada banyak jenis jangkrik yang dibudidayakan di Indonesia, yang kesemuanya dapat dikatakan baik untuk pakan hewan peliharaan karena kandungan gizinya yang melimpah. Louhan merupakan pakan yang mengandung nutrisi yang tinggi serta suplemen atau makanan tambahan.

Manfaat Jangkrik untuk Ikan Louhan

Dengan adanya kandungan asam amino "lysine" dan "cystein" yang tinggi pada jangkrik, serta asam lemak omega-3 dan omega-6, maka jangkrik sangat bagus untuk ikan louhan, terutama louhan besar. Masih banyak lagi kandungan yang terdapat pada daging jangkrik, seperti protein yang tinggi dan lainnya.

Memang benar jangkrik untuk louhan bagus dan bisa menambah panjang siripnya, akan tetapi pemberian jangkrik ke louhan jangan terlalu banyak juga, karena bisa membuat warna ikan louhan gelap.
Manfaat Jangkrik untuk Ikan Louhan

Jangkrik tidak memberikan dampak untuk menumbuhkan jenong ikan louhan, akan tetapi udang. Pemberian pakan berupa jangkrik ini sebaiknya untuk variasi pakan saja agar louhan tidak bosan dan kebutuhan akan nutrisinya etap terpenuhi.

Selain jangkrik untuk pakan ikan louhan juga ada banyak, seperti misalnya ulat hongkong, udang, kelabang, sedangkan untuk pakan louhan yang masih kecil sebaiknya hidari jangkrik, akan tetapi bisa diberikan cacing tanah, artemia dan yang lainya.

Jual Telur Jangkrik
Hub. Ratu Jangkrik 0856-4803-0909
Dijamin 98% Menetas 
Pengiriman Cepat dan Aman

Link Video:

Manfaat Jangkrik untuk Ikan Louhan

Manfaat Jangkrik untuk Ikan Louhan

Manfaat Jangkrik untuk Ikan Louhan

Manfaat Jangkrik untuk Ikan Louhan

Pembelian melalui situs Bukalapak pada link:
Pembelian melalui situs Tokopedia pada link:
Pembelian melalui situs Shopee pada link: 
 

0 comments